Friday 25 July 2014

Teh Oolong



5 Fakta Penting Mengenai Teh 0olong

“Teh oolong terkenal dengan reputasi dapat menurunkan lemak dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.”

Lin Hui Bing,
Efek Anti-Obesitas
dari teh 0olong,
1997.

Anda termasuk penggemar teh? Kalau iya, Anda harus mencoba salah satu varian teh yang sedang hangat-hangatnya di bicarakan karena khasiatnya yaitu teh oolong. Dan kalaupun Anda bukan penggemar teh, pasti setelah membaca fakta-fakta menarik tentang teh oolong di bawah ini anda akan putar haluan. Ini dia fakta-faktanya:

1. Sebagai Antioksidan
Minum teh oolong setiap hari berarti memberikan asupan polifenol yang banyak pada tubuh. Polifenol sendiri berfungsi sebagai antioksidan yang menghindarkan sel tubuh dari penuaan dini yang di akibatkan gaya hidup dan kondisi lingkungan.

2. Terhindar dari Obesitas
Teh oolong membantu mengeluarkan ekstra kalori dari tubuh dan mengubahnya menjadi energi. Tahun 1997, Profesor Lin Hui Bing, Asisten Profesor di Institut Pengobatan Tradisional Cina, Provinsi Fujian, Cina, memberikan presentasi "Efek Anti-Obesitas dari teh oolong" yang membuktikan bagaimana minum teh oolong membantu menghindarkan dari obesitas melalui peningkatan pembakaran kalori dalam tubuh.

3. Menghambat Penyerapan Lemak
Teh oolong mengurangi penyerapan lemak pada proses metabolisme tubuh. Sebuah percobaan membuktikan bahwa teh oolong bekerja untuk menghambat atau menahan terjadinya pembentukan lemak. Hal ini dapat terjadi dengan cara polifenol yang di kandung teh oolong dan di asup tubuh bergabung dengan cairan empedu dan air lalu bekerja untuk membawa lemak keluar dari tubuh.

4. Menjadikan Awet Muda
Teh oolong membantu melembabkan dan menyegarkan kulit. Menurut studi Profesor Chen Ling di Institut Pengobatan Tradisional Cina, Provinsi Fujian, minum teh oolong setiap hari meningkatkan kelembaban di lapisan keratosis yaitu di bawah lapisan terluar kulit serta juga bekerja untuk mengurangi jumlah sebum secara seimbang, sehingga kulit menjadi awet muda.

5. Memberikan Perasaan Rileks
Anda merasa penat? Biarkan secangkir teh oolong membantu Anda menjadi lebih rileks. Teh oolong membantu Anda menjadi lebih rileks. The oolong dapat menstimulasi sistem saraf parasimpatis sehingga memberikan efek pereda ketegangan yang mengurangi perasaan depresi dan dapat meningkatkan vitalitas mental.


Tidak ada alasan untuk tidak minum teh oolong kan? Sekarang ada MYTEA, terobosan inovatif produkready to drink dari Suntory Garuda, yaitu teh oolong dalam kemasan botol yang mengandung semua khasiatnya.

By Miyah

No comments: