Monday 27 June 2016

Macamnya Hati



Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Hai sobat,,, Marhaban Ya Romadhon. Bagaimana kabarnya hari ini. Semoga sobat tetap diberi sehat wal’afiat, dipanjangkan umurnya yang barokah, dan selalu beristiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT. Aamiin Ya Robbal ‘Alamiin.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menerangkan kembali ilmu pengetahuan agama yang saya dapat dari mendengarkan ceramah di radio. Cekidot…

Hati dalam bahasa arabnya adalah Qolbun. Dimana tempat iman kita bermuara, tempat cinta, dan tempat kasih sayang. Menurut ilmu IPA bahwa hati itu dapat menawar racun sehingga membuat badan tetap sehat dan tidak mudah sakit.

Hati itu dibagi menjadi 3 golongan, yaitu:

1.  Hati yang Selamat

Adalah hati yang selalu senang jika diberi nasehat oleh orang lain, tidak mudah tersinggung, dan marah. Ia selalu bersyukur karena menjadikan nasehat itu sebagai ilmu pengetahuan baru baginya membuatnya menjadi tau.

2.  Hati yang Sakit

Artinya orang itu taat dijalan Allah SWT dan maksiatnya juga berjalan.

3.  Hati yang Mati

Ciri-cirinya: Wajahnya gelap dan orang itu jauh dari Allah SWT.

Subhahanallah,,, Jangan sampai kita berjebak oleh godaan syeitan yang terkutuk itu. Jangan pula lupa kepada Allah SWT. Everywhere, every when, every who, Don’t forget to Allah SWT! Semoga kita semua tergolong umat yang nomer 1 yaitu memiliki hati yang selamat. Aamiin.



Semoga artikel ini bermanfaat di dunia dan di akhirat nantinya bagi sobat (readers). Aamiin. Terima kasih atas partisipasi dan perhatiannya. Berharap kritik, saran, dan komentar sobat (readers) untuk membangun artikel ini menjadi lebih sempurna.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.
By Miyah.

No comments: